[Blog.Travel] Hidup Mewah Bersama The Grudge di Kuala Lumpur.01

Heya guys! How’s everyone’s weekend?
I hope your weekend goes as fabulous as mine.

First of all, for the following few posts, I’m gonna do them in Indonesian. So, apologies to my international readers, maybe one of these days – when I’m not lazy enough – I’ll make a translation post of this particular story.

20191221_220944Sohi, guys! Lihatlah diri gue yang oh-so-rajin nulis blog ini. Lampu seatbelt pesawat baru dimatiin pilot, gue udah buka laptop buat nulis cerita gue selama di Kuala Lumpur kemaren, padahal kalian pasti ngebaca post ini di tanggal 31 Desember. Biar post ini bisa deketan sama review filmnya besok.

Ya gimana, kemampuan ingatan sebelas-duabelas sama ikan mas. Daripada lupa, kan ya?

Jadi, weekend kemaren itu gue jadi plus one-nya Opung Beruang buat ngewakilin CenayangFilm ke undangan Sony Pictures Indonesia ke Kuala Lumpur.

Kalian kaget ngga, gaes, pas tau Opung Beruang bisa naik pesawat terbang ternyata punya paspor?
Iya, gue yang cucunya aja kaget pas tau beliau punya paspor.

grudge_ver4Anyway, ada apa di Kuala Lumpur?
Ada Press Junket untuk The Grudge.

Yup, THAT The Grudge, yang ada hantu ibu-ibu di balik selimut dan anak kecil putih yang nyerocosin merk-merk Jepang suaranya kaya kucing garong mengeong. Mungkin kalian udah liat trailer untuk film versi barunya di Twitter atau YouTube beberapa waktu lalu. Nah, tanggal 19 Desember kemarin ada first screening untuk region Asia, dan diadakannya di Kuala Lumpur. Yang sungguh menjadi surprise untuk gue – walaupun sebelumnya udah dikabarin – press junket-nya dihadiri oleH SANG SUTRADARA, NICOLAS PESCE DAN TANTE INSIDIOUS TERKASIH, LIN SHAYE, AJA DONG!

My fangirling heart cannot!

Yah, anywho … tanggal 19 Desember kemarin gue, Opung, dan beberapa teman dari WatchmenID, Cinema XXI, dan Kapanlagi.com pun berangkat untuk menikmati kemewahan menunaikan tugas mulia dari Sony Pictures Indonesia.

Okay, check-in di CGK, dapet tempat duduk di ekor, kawatir, imigrasi, seneng dapet cap, keki capnya di halaman yang udah penuh, drama, takjub, huwow, boarding, pesawat take-off, kawatir, grudugannya berasa banget, stres, landinghello, my dearest Kuala Lumpur!

Dari airport tentunya udah ada servis penjemputan yang bakal membawa rombongan sirkus ini ke hotel. But, first! Setor muka dulu, gaes, ke panitia junket edisi Malaysia.

Setor mukanya di mana?

20191220_095749Hotel Four Seasons, KLCC.

Fancy that!

Setelah beberapa kali ke Kuala Lumpur dan perjalanan dari airport hanya sampai Puchong, Selangor – itupun dijemput sepupu – kemarin itu gue sama Opung baru ngeh kalau ternyata lumayan juga jarak dari airport di Sepang ke tengah kota. Kurang lebih sekitar satu jam, itu pun sudah dengan traffic yang ngga kalah aduhai sama Jakarta. Ngok.

Sepanjang perjalanan menembus macet, gue dan Opung berjayus-jayusan sama mimin WatchmenID yang kerdus garing. Kasihan sih dia, agak salah perhitungan gitu jadi ngga ada paket roaming maupun kartu SIM lokal.

Meanwhile, gue tetap bisa bitter julid bikin konten sosmed dengan leluasa berkat kartu Starhub yang dibeli pas nonton konser F1 Muse September lalu.

Oke, ini bukan iklan berbayar ya, tapi gue beneran merasa terbantu banget sama si kartu Starhub ini. Bayangin aja, gaes, gue belinya yang Tourist Card, kalau ga salah harganya SGD18 dan ada kredit SGD15 untuk pulsa dan kredit data 2+1GB untuk 180 hari.

20191201_212609Kalau dihitung-hitung, 180 hari dari tanggal 20-an September itu kan berarti sampai tanggal 20-an Desember. Jadi waktu gue berangkat nonton pagelaran pesugihan pohon U2 awal Desember kemaren (iya, post-nya belum ada) berarti masih bisa dipakai dong kuotanya? Jatah yang 2GB masih ada pula, ditambah lagi begitu kuotanya habis, gue bisa top up dengan kredit pulsa yang SGD15. Untuk beli paket yang 1GB sehari itu “cuma” SGD3.

Moreover … said 1GB top-up can also be used in Indonesia and Malaysia.

Gaes, menang banyak ini, gaes. Dari sekali beli SIM Card bisa dipakai untuk tiga kejadian berbeda di dua negara, tanpa nambah pulsa. Plis banget, provider-provider Indonesia belajar dari Starhub ini.

Okay, selesai excited sama SIM Card-nya.

Rombongan ronggeng pun tiba di Four Seasons Hotel, begitu kami baru masuk lobi ada sekelompok ibu-ibu berhijab yang girang mau foto di depan pohon Natal warna warni. Aawww … seneng banget liatnya, gaes. 

Hotelnya?
HOTELNYA BAGUS BANGET, YAK?
HOTEL MAHAL, GAES!
YAWLA, TAKUT BANGET INI LAGI JALAN TIBA-TIBA ADA ALARM NYALA YANG TERNYATA NGEDITEK ADA ORANG NDESO MASUK GEDUNGNYA!

Iya sih, wa pernah nginap di Hilton – di Roma pula – sama di Padma Hotel yang di Bandung itu (iya ini riya), tapi tetap aja, euy. Ada pengalaman baru bermewah-mewah itu selalu membuat sisi ndeso saya menyeruak keluar secara mendadak.

APALAGI PAS TAU, KALAU TERNYATA TIM RONGGENG INI DIINEPINNYA DI SITU.
MASING-MASING PERWAKILAN DAPAT KAMAR SENDIRI PULA!
DITAMBAH JATAH KREDIT F&B PER HARI PULA!

20191219_141607

Sungguh gue sempat kawatir kalau Opung tiba-tiba keluarin ulos dari tasnya, trus potong babi di depan meja check-in buat syukuran pas tau kalau kami dapet kamar sendiri. 

Sinanggar tulo, tulo hatulooo~

Kekawatiran gue bukan cuma Opung mendadak syukuran aja, gaes. Masih ada lagi ketika baru sampai di kamar. Sungguh ya, itu Opung-opung main gratak aja dia pencetin semua tombol di tembok, dari tombol lampu, remote TV, sampe tombol gordijn.

20191219_142957

Yah, opung sama cucu ngga tau juga mana yang lebih ndeso sih. Gue sempet merasa kesilauan dan pengen nutup kordennya. Sebagai anak kompleks perumahan yang baik, ya gue pengennya sih tarik aja kordennya sampe yang kiri sama yang kanan ketemu dong.

TAPI NGGA BISA?
APA YANG TERJADI?

Saat itulah si Opung menemukan tombol gordijn. Pencet tombol yang atas, korden transparan yang nutup. Pencet tombol yang bawah, korden tebelnya yang nutup. Berkali-kali gitu dipencet-pencetin sama si Opung. Sungguh, saya kawatir Opung mulai baca-baca doa ngira ada setan di gordijn-nya.

20191219_183922Setelah nyaman di kamar, dan mulai membiasakan diri hidup mewah dengan cara pesan makan siang mahal lewat room service, tim ronggeng pun berangkat ke Pavilion Mall, YANG LAGI ADA CHRISTMAS INSTALLMENT MILLENIUM FALCON YA TUHAN KEREN BANGET INI CHRISTMAS INSTALLMENT-NYA TOLOOOOONNGGG ….

Ahem.
Ya, jadi rombongan ronggeng ini ke Pavilion Mall untuk menjadi umat-umat pendahulu yang beruntung bisa menyaksikan The Grudge sebelum filmnya rilis di masing-masing negara. Di Indonesia sendiri filmnya rilis tanggal 31 Desember.

20191219_185559Nah, hari ini tuh, gaes, jadi kalian kalau belum ada rencana ngapa-ngapain malam Tahun Baru, bisa nih nonton The Grudge. Menutup/mengawali tahun dengan film horor. Oke kan?

Kaya apa filmnya?
Nanti gue bikinin review terpisah yaaa.

Sekarang mah masih mau riya dulu abis menikmati petualangan mewah bareng tim ronggeng Sony Pictures Indonesia di Kuala Lumpur. 

Buat post berikutnya, ceritanya mau lebih fokyus ke makanan-makanan yang gue pesen bareng Opung selama nginap di Four Seasons.

Penting itu, gaes, makanan di hotel mahal kan kece-kece menunya ya, apalagi kalau gratis gini hehehehe.

20191220_091019

Yuk, liat ke post berikutnya, gaes!

Auto-Mo

Disclaimer:

One thought on “[Blog.Travel] Hidup Mewah Bersama The Grudge di Kuala Lumpur.01

Add yours

Leave a comment

Website Powered by WordPress.com.

Up ↑